Performance Warung Internet Bagian I

Posted: Oktober 30, 2009 in Tak Berkategori
Tag:, , , , , ,

Warung Internet jauh lebih panjang jalannya ketimbang jenis usaha telekomunikasi sebelumnya semisal warung telepon. Setidaknya untuk tahun – tahun ini, bisnis warnet masih menjanjikan, sekaligus memberikan tantangan dengan adanya warnet – warnet baru.
Munculnya warnet baru dengan segala kemudahannya, mempertajam persaingan. Persaingan itu memilah-milah mana warnet yang bertahan, bangkrut dan lain sebagainya. Beberapa di bawah ini adalah trik yang mungkin bisa anda lakukan untuk mempertahankan afiliasi konsumen kepada warnet anda :

1. Female Service
Seringkali saya kebingungan dengan pertanyaan, apa hubungannya ban motor dengan seorang model perempuan cantik? Saya dapatkan, hubungaannya baik – baik saja. Mungkin anda pernah mengalami situasi seperti ini, anda hendak membeli pulsa, kebetulan ada dua counter pulsa yang dijaga oleh dua orang yang secara jenis kelamin berbeda, yang satu dijaga pria dan satu lagi dijaga wanita.
Pernahkah anda mendapatkan diri anda lebih tertarik mengisi pulsa di counter yang dijaga wanita, sekalipun kedua kios pulsa tadi bersebelahan. Anda tau apa yang saya maksudkan.

2. Layanan Informasi
Pernahkah anda merasa kecewa? Ketika anda ke warung internet, anda sudah memarkirkan motor, sudah siap-siap. Begitu anda masuk, sang penjaga warnet bilang, penuh, full dan lain sebagainya. Untuk menghindari hal ini, bagaimana jika warung internet memasang semacam “woro-woro”, maaf penuh, masih ada 1 lagi yang kosong dan lain sebagainya. Sehingga calon konsumen tidak kecewa, karena sudah capek-capek turun dari motor, apalagi turun dari oplet..hehehehe.
Atau anda bisa memberikan kemudahan via sms, jadi jika konsumen mau ke warnet anda, konsumen bisa boking dulu melalui sms dengan menjadwalkan kedatangan.

3. Beri hadiah kepada pelanggan
jangan segan-segan untuk memberikan hadiah kepada pelanggan, misalnya hadiah flash disk, etc. soft gift bisa misalnya : sms ucapan selamat milad bg konsumen yg ulang tahun, menikah etc

4. Performance operator
perhatikan performance operator anda? di salah satu warnet, saya pernah mendapatkan operator yang super dekil, handuk kecil melingkar di lehernya, sisa – sisa tidur masih nempel di sela-sela bibirnya.
jgn tanya soal hal-hal yang berkaitan dengan internet? anda akan mendapatkan jawaban alakadarnya, atau ada yg memang menghindari pertanyaan pelanggan. Untuk hal ini, sebaiknya anda membuat SOP bagi operator

Selamat mencoba
Soft Consultant Management 05617960609

Iklan

Terima kasih, info lanjutan085252615026

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s